jalan menuju keberhasilan

Minggu, 09 Desember 2012

Bumi Akan Gelap Selama 3 Hari pada tanggal 23 Desember 2012

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman sebuah artikel mengenai isu kiamat yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23-25 Desember 2012. Isi pesan tersebut adalah mengenai kesejajaran planet yang akan membuat dimensi bumi berpindah dan menyebabkan kegelapan selama 3 hari, dan dalam 3 hari itu kita sebaiknya tidur dan berdoa.
Sumber tulisan tersebut pertama kali saya baca di blog ini dan ternyata juga ada beritanya disini. Berikut saya kutip isi pesan yang sudah diterjemahkan tersebut:
Entah benar atau tidak, sebaiknya bersiap-siap lah. Jangan panik, tetap tenang, dan berdoalah. Ingatlah untuk lebih banyak senyum, lebih banyak mencintai, lebih banyak memaafkan, setiap hari. Akan lebih baik untuk menghindari perjalanan jauh sepanjang bulan Desember 2012. NASA memperkirakan kegelapan total pada 23-35 Desember 2012 pada saat “sejajarnya alam semesta”.
Ilmuan US memperkirakan perubahan alam semesta, kegelapan total pada bumi selama 3 hari dimulai pada 23 Desember 2012. Ini bukanlah akhir dari dunia, ini adalah “kesejajaran alam semesta”, dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tempat dari dimensi ke 3 ke dimensi 0, lalu bertukar lagi ke dimensi ke 4. Selama perpindahan ini, seluruh alam akan menghadapi perubahan besar, dan kita akan melihat Dunia yang benar-benar baru.
Kegelapan selama 3 hari ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23, 24 dan 25 Desember. Selama kejadian ini terjadi, ketenangan adalah hal yang sangat dibutuhkan, saling peluk satu sama lain, berdoa, dan terus berdoa. Beristirahatlah selama 3 hari ini, dan mereka yang bertahan akan menghadapi dunia yang benar-benar baru, bagi mereka yang tidak bersiap-siap akan banyak yang mati karena rasa takut. Berbahagialah, nikmati waktu yang ada mulai dari sekarang. Jangan khawatir, dan berdoalah kepada Tuhan setiap hari.
Banyak sekali pembahasan tentang apa yang akan terjadi di tahun 2012, tapi banyak yang tidak percaya, karena mereka takut akan menciptakan kepanikan dan ketakutan pada semua orang. Kita tidak tahu pasti apa yang akan terjadi, tapi saya rasa tidak akan sia-sia untuk mempercayai NASA tentang persiapan yang harus dilakukan.
Wah, serem ya kalau sampai terjadi gelap selama 3 hari, bisa bangkrut penjual sunblock dan lotion pemutih kulit, yang untung malah penjual senter, dan lampu strongking, haha.. Daripada banyak basa basi, langsung saja saya tulis bantahannya, yuk disimak..

Tidak Ada Kesejajaran

Menurut pesan tersebut dikatakan bahwa awal mula atau penyebab kegelapan adalah karena adanya kesejajaran antara matahari dan bumi.
Ini adalah “kesejajaran alam semesta”, dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya.
Kalimat ini saja sudah kacau dan tidak jelas. Yang dimaksud dengan kesejajaran disana apa? Kita tidak bisa mengatakan bahwa ada suatu kesejajaran hanya dengan melihat 2 titik, yaitu matahari dan bumi, karena itu hanya berupa satu garis lurus, sedangkan yang namanya sejajar itu minimal diperlukan 2 garis, sehingga dibutuhkan adanya titik ke-3, misalnya titik ketiga itu adalah planet mars, maka yang sejajar adalah:
  • Garis antara Mars dengan Matahari
  • Garis antara Bumi dan Matahari
  • Garis antara Bumi dan Mars
Pada kalimat tersebut tidak dijelaskan bumi dan matahari itu sejajar dengan apa, sehingga kita tidak bisa menginterpretasikan apa maksudnya. (Tampaknya pengarang hoax perlu belajar matematika dasar)
Apakah yang dimaksud sejajar disana adalah dengan planet lain? Jika itu yang dimaksud maka saya katakan bahwa hal itu salah. Kita bisa memprediksi bagaimana posisi bintang terhadap matahari melalui situs Heavens Above, dan hasilnya tidak ada planet yang sejajar pada tanggal 23-25 Desember 2012. Berikut adalah gambarnya:

Kesejajaran Planet Adalah Hal Yang Biasa

Isu adanya kiamat akibat kesejajaran planet sudah seringkali didengungkan, bahkan memang pernah terjadi misalnya bulan April 2011 ada 6 planet yang sejajar, yaitu Markurius, Venus, Mars, Jupiter, Uranus, dan Neptunus, tapi tidak ada satupun hal yang luar biasa menimpa salah satu dari planet tersebut. Semuanya masih dalam keadaan baik; tidak ada yang keluar orbit akibat gaya tarik gravitasi satu sama lain, apalagi sampai perpindahan dimensi yang tidak masuk akal.
Bagaimana dengan kegelapan? Yang ini lebih tidak masuk akal lagi. Jarak antar planet yang jauh tidak mungkin akan sampai menutupi matahari, kemarin saja ketika ada gerhana Venus banyak orang yang tidak sadar karena memang tidak ada pengaruhnya, apalagi sampai menimbulkan kegelapan.
Satu-satunya banda langit yang mampu menutupi sinar matahari ke Bumi hanyalah Bulan, itupun tidak menimbulkan kegelapan secara sempurna, dan gerhana matahari dari Bulan hanya terjadi dalam waktu yang singkat, tidak lebih dari 10 menit.


0 komentar:

Posting Komentar